السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

 Kolom Penambahan dan Pengeluaran LPJ bernilai 0??

Ternyata selain Masalah Pajak yang tidak muncul pada LPJ, Hari ini dika juga dapat beberapa pertanyaan dan laporan dari teman-teman satker yang sudah mulai membuat LPJ Bendahara Pengeluaran Bulan November 2014.  Bahwa Kolom Penambahan dan Pengurangan pada saat Pencetakan LPJ bulan November kosong semua nilainya alias bernilai 0 (nol).
Maka dari itu dika coba untuk merekam beberapa transaksi bulan November di Aplikasi SiLaBi, guna melakukan uji coba apakah benar pada Penambahan / Pengurangan bernilai 0 ??
Setelah dika coba ternyata tidak ada masalah pada LPJ, dan sudah sesuai dengan semestinya, Pada kolom Penambahan dan Pengurangan sudah terisi sesuai nilai transaksi LPJ.
Tampilan Kolom, Penambahan dan Pengurangan LPJ Bendahara Bulan NovemberTampilan Kolom, Penambahan dan Pengurangan LPJ Bendahara Bulan November
Tampilan Kolom Penambahan dan Pengurangan LPJ Bendahara Bulan November

Setelah dika analisa kemungkinan teman-teman satker yang mengalami kolom Penambahan dan Pengurangan terisi nilai 0 (nol) belum melakukan Update Aplikasi Silabi , jadi teman-teman satuan kerja tinggal melakukan Update Aplikasi Silabi 14.2.1 All In One - compiled tanggal 24 November 2014.

Berikut dika lampirkan  contoh LPJ yang masih menggunakan Aplikasi SPM/Silabi 14.2.1 yang belum terupdate,  bisa dilihat di kolom Penambahan maupun Pengurangannya bernilai 0 (nol). Ini dika ambil dari Data yang Sama, cuma tidak terupdate menggunakan Aplikasi SPM/Silabi "All In One" compiled 24 November 2014.
Penambahan dan Pengurangan LPJ Bendahara Bulan November nol 0
Tampilan Kolom Penambahan dan Pengurangan LPJ Bendahara Bulan November bernilai nol 0
Download

Cara Mengatasi Kolom Penambahan dan Pengurangan yang bernilai 0 pada LPJ

  • Update Aplikasi SPM / Silabi , link download ada diatas.
  • Setelah melakukan Update, silakan buka Aplikasi Silabi nya.
  • Hapus Berita Acara Rekonsiliasi bulan November yang sudah dibuat sebelumnya.
  • Kemudian Lakukan posting data terlebih dahulu.
  • Lalu Rekam Kembali BA bulan November.
  • Langkah terakhir silahkan Cetak LPJ nya, Insya Allah kolom Penambahan dan Pengurangan terisi sesuai dengan transaksi SiLaBi.
Semoga sedikit informasi terkait bagaimana Mengatasi kolom Penambahan dan Pengurangan pada LPJ Bendahara Bulan November 2014 yang bernilai 0 (nol) dapat bermanfaat buat teman-teman satker semuanya,..

Keep Share,..
Salam Perbendaharaan,.. :)

Tulisan Terkait :


وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
 
Andika R. Prasetia★ ANDIKAPRASETIA ★ © 2013. All Rights Reserved
Top