السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

 Update Aplikasi GPP 2015

Update Aplikasi GPP kali ini selain dengan mengubah background aplikasi adalah update terkait perubahan referensi yaitu penambahan beberapa tunjangan fungsional baru dan tarif uang makan dan uang lembur. 
Namun update ini tidak berkaitan dengan perubahan perhitungan gaji dan bisnis proses gaji 2015, sehingga jika ada satker dalam membuat gaji Januari 2015 masih menggunakan Aplikasi GPP 2014 Tidak Masalah bahkan yang sudah melakukan pengujian gaji di KPPN, jadi tidak perlu diproses ulang dalam membuat gaji, mencetak dan pengujian gaji.
Untuk sementara, aplikasi BPP 2014 belum akan dilakukan update, jadi satker tetap menggunakan Aplikasi BPP 2014. Proses update akan dilakukan awal tahun 2015.


Pada update aplikasi kali ini terdapat penambahan tiga tunjangan fungsional  yang baru yaitu fungsional penyuluh hukum, dan fungsional analis keimigrasian, namun dua tunjangan ini belum memiliki Peraturan Presiden tentang besaran rupiah tunjangan, jadi untuk sementara besaran tunjangan diisi dengan nol. Sedangkan Tunjangan Fungsional Jaksa telah ada dengan dikeluarkannya surat edaran Dirjen Perbendaharaan No. SE-61/PB/2014.

Download
Untuk Satker berubah kode satker maka di Aplikasi GPP satker maupun Aplikasi GPP KPPN masuk ke dalam menu Utilitas > Ubah Kode Satker :
  • Kode satker terisi otomatis
  • Isikan kode satker baru
  • Klik tombol Proses
  • Lakukan cek di menu Referensi –> Satker
  • Pastikan bahwa kode satker anda sudah benar.
Mungkin sedikit Informasi terkait Update Aplikasi GPP 2015 ini dapat bermanfaat buat teman-teman satker semuanya,..

Keep Share.. :)
Salam Perbendahraan,..

Tulisan Terkait :


وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
 
Andika R. Prasetia★ ANDIKAPRASETIA ★ © 2013. All Rights Reserved
Top