السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Karena masih ada beberapa pertanyaan terkait Error Aplikasi Silabi 2015 saat melakukan perekaman RUH Transaksi Aplikasi Silabi. Maka kesempatan ini dika akan share bagaimana solusi agar tidak terjadi error "Connectivity Error" saat teman-teman melakukan perekamanan di RUH Transaksi.
Contoh tampilan error, saat dika mencoba merekam SPM UP, setelah klik Simpan , maka akan muncul notif seperti gambar dibawah:

Connectivity Error MySQL ODBC
Connectivity Error MySQL ODBC

Error diatas disebabkan karena Aplikasi SAS 15.0.2 masih terdapat beberapa bugs ketika kita melakukan proses perekaman di RUH Transaksi pada Aplikasi Silabi 2015.
Agar kita melakukan proses perekaman RUH transaksi dengan Aplikasi Silabi , teman-teman satker silahkan melakukan proses Update Perbaikan SAS 15.0.2 All In One .

Download
Setelah dilakukan Update perbaikan Aplikasi SAS 15.0.2 All In One, teman-teman silahkan login kembali ke Aplikasi Silabi 2015, dengan user yang sudah dibuat sebelumnya.

Kemudian coba lakukan Perekaman RUH Transaksi , misal disini dika ambil contoh akan melakukan perekaman SPM UP , yang sebelumnya tadi mengalami error Connectivity Error MySQL ODBC , maka setelah dilakukan update, Perekaman SPM UP berhasil disimpan seperti gambar dibawah:


Semoga sedikit informasi terkait solusi Perekaman RUH Transaksi pada Aplikasi Silabi dapat bermanfaat buat teman-teman satker semuanya,..

Keep Share,..
Salam Perbendaharaan,.. :)

Tulisan Terkait :


وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
 
Andika R. Prasetia★ ANDIKAPRASETIA ★ © 2013. All Rights Reserved
Top