السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Dengan adanya Keputusan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor: KEP-311/PB/2014 tanggal 31 Desember 2014 tentang Kodefikasi Segmen Akun pada Bagan Akun Standar, ada pertanyaan dari beberapa teman-teman satuan kerja yang mengalami kesulitan Contohnya ketika merekam SPP untuk pembuatan kekurangan gaji yaitu akun 423951 (Penerimaan Kembali Belanja Pegawai Tahun Anggaran Yang Lalu) muncul pesan kode akun belum ada di referensi.
Hal ini terjadi karena memang kode akun baru tersebut belum ada di referensi akun pada Aplikasi SAS 2015 versi awal. Untuk menanggulangi hal ini teman-teman satker bisa melakukan perekaman kode akun baru secar manual tersebut dengan menambah referensi Akun di Aplikasi SAS 2015.
Akan tetapi disini dika akan sedikit berbagi informasi,  bahwasanya teman-teman satker tidak harus melakukan perekaman manual. Tinggal melakukan Update Aplikasi SAS , Insya Allah referensi beberapa aku baru sudah bisa muncul.


Download Update Perbaikan Akun SAS 2015

Setelah melakukan Update , silahkan teman teman satuan kerja, membuka Aplikasi SAS 2015 dengan user admin. Kemudian cek pada Referensi II > Akun.
Mungkin ini saja terkait informasi yang bisa dika share terkait Update Referensi Akun baru pada Aplikasi SAS 2015. Semoga bisa bermanfaat buat teman-teman satuan kerja,.

Keep Share,..
Salam Perbendaharaan,.. :)


Tulisan Terkait :


وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
 
Andika R. Prasetia★ ANDIKAPRASETIA ★ © 2013. All Rights Reserved
Top