السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Mungkin banyak sebagian teman-teman satker banyak yang yang mengalami permasalahan pada Aplikasi Silabi antara lain  nomor transaksi yg ada komanya, yang dampaknya menyebabkan nomor transaksi tidak menambah otomatis dalam perekaman RUH Transasksi. Selain itu mungkin pernah ada juga teman-teman satker yang mengalami permasalahan pada DRPP maupun perekaman transaksi SPM GUP yang kuitnasi tidak muncul. Maka untuk menaggulangi beberapa maslah diatas teman-teman master-master programmer di Ditjen Perbendaharaan mengeluarkan Aplikasi SAS Utility, dimana aplikasi ini dapat membantu teman-teman satker memperbaiki permasalahan pada Aplikasi Silabi.
Karena aplikasi SAS Utility ini mungkin akan sedikit rancu juga dengan menu Utility pada Aplikasi SAS itu sendiri karena mempunyai nama yang hampir mirip, maka dika menyingkat Aplikasi SAS Utility ini denagn sebutan Aplikasi SULIT ( SAS Utility) tadinya mau dika singkat dengan Aplikasi SALITY , cuma hampir mirip dengan nama virus... hehe.. takutnya malah teman-teman satker pada gak mau install aplikasi ini...
Oke tanpa panjang laggi, ini dika cob tampilkan Aplikasi SULIT (SAS Utility) 2015 ini:


Jadi pada Aplikasi SULIT ini ada beberapa menu yang bisa digunakan antara lain:
  • Repair > menu ini digunakan untuk memperbaiki kuitansi yang tidak muncul saat perekaman pajak dan kuitansi yang tidak tersangkut di realisasi pada form perekaman kuitansi.
  • DRPP >  menu ini untuk melihat semua list DRPP yg ada di database Aplikasi Silabi, sehingga kalau ada yg tahunnya meleset bisa terlihat di Aplikasi SULIT ini.
  • No Tran > menu ini digunakan untuk memperbaiki nomor transaksi yg ada komanya yang menyebabkan nomor transaksi tidak menambah otomatis dalam perekaman transasksi.
  • SPM GU > menu ini digunakan untuk menyesuaikan kode bpp/bendahara, jika pada saat mau membukukan spm gu tidak muncul, cek kode bpp di drpp apakah sudah benar dalam jendela form ini, 
  • Data SPM > menu ini digunakan untuk membuat list data spm dari database menjadi excel.
Download 
Silahkan download dari salah satu link diatas, karena mungkin nanti ada yang limit saat donwload, jadi berikan alrnatif dengan link donwload lain.

Cara Install
  • Untuk cara install Aplikasi SULIT (SAS Utility) ini sangat mudah, karena dika sudah mengcompile nya jadi satu file installer, jadi teman-teman satker cukup menginstallnya saja.
  • Klik kanan Run As Administrator untuk melakukan instalasi.
  • Jika ditanya password masukan : andikaprasetia.com
  • Tunggu proses instalasi sampai selesai.
  • Setelah selesai, nanti di desktop teman-teman satker akan muncul otomatis icon Aplikasi SULIT (SAS Utility)
  • Jika mau menjalankan Aplikasi SAS Utility, cukup klik 2 kali icon shorcut diatas.
Warning
Jadi mungkin diatas merupakan beberapa menu yang bisa digunakan pada Aplikasi SULIT dan beberapa langkah cara Instalasi. Semoga bisa bermanfaat buat teman-teman satker semuanya..

Keep Share,..
Salam Perbendaharaan,.. :)


Tulisan Terkait :


وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
 
Andika R. Prasetia★ ANDIKAPRASETIA ★ © 2013. All Rights Reserved
Top