السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Akhirnya update Aplikasi Persediaan versi Akrual sudah muncul :)
Tapi lewat web ini dika akan sedikit memberikan informasi terkait Update Aplikasi Persediaan versi All-In-One. Mungkin bagi teman-teman satker yang sudah lama mengikuti web ini pasti sudah tahu terkait Aplikasi Satker versi All-In-One.
Pada dasarnya ini memang sama dengan Aplikasi Persediaan yang dikeluarkan oleh Ditjen Perbendaharaan yang teman-teman satker  bisa download juga di web perbendaharaan.go.id.

Berikut rincian update Aplikasi Persediaan 15.0
  • Jurnal kiriman ke SIMAK BMN : berdasarkan Jurnal Standar Akuntansi Pemerintah Pusat berbasis Akrual.
  • Akun dan Posting Rule Akun Beban dan Pendapatan sehubungan dengan pengelolaan Persediaan.
  • Penambahan tabel referensi.
  • Penambahan referensi kode barang.
  • Penambahan referensi kode akun, jurnal dan posting rule.

Terus bedanya apa mas dika?
Kebetulan ketika dika melayani teman-teman satker di KPPN, ternyata teman-teman satker lebih suka dengan instalasi yang lebih simple dan mudah. Atas request teman-teman satker itulah ketika ada waktu, Insya Allah dika coba compile ulang dan membuatkan Installer semudah mungkin.

Oke pada versi Aplikasi Persediaan 15.0 All-In-One ini sedikit yang berubah:
  • Cuma satu Installer Aplikasi Persediaan, karena Update Aplikasi dan Referensi dika sudah gabung jadikan satu file Installer. Jadi teman-teman satker tidak perlu Instal satu-satu.
  • File destination instalasi sudah dika perbaiki ke tempat database persediaan yang benar, sehingga permasalahan Aplikasi Persediaan yang tidak bisa kirim ADK ke SIMAK BMn Insya Allah bisa teratasi.
  • Memperaiki Neraca pada Aplikasi Persediaan dan Neraca pada Aplikasi SIMAK yang berbeda.
Download
Pilih salah satu link download diatas, isinya sama saja, cuma dika siapkan alternatif link lain untuk antisipasi limit google karena terlalu banyak yang download
Semoga informasi yang dika share terkait Aplikasi Persediaan 15.0 All In One dapat bermanfaat buat teman-teman satker semuanya... Selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini,..

Keep Share,,..
Salam Transformasi,.. :)



Tulisan Terkait :


وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
 
Andika R. Prasetia★ ANDIKAPRASETIA ★ © 2013. All Rights Reserved
Top