السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Aplikasi Persediaan dan Aplikasi SIMAK BMN versi Akrual sudah launching, cuma terkendala masalah Aplikasi Persediaan yang tidak membentuk ADK Pengiriman ke Aplikasi SIMAK BMN. Ternyata setelah dika cek ,permasalahan ini disebabkan destisnasi file instalasi pada update aplikasi persediaan tidak tepat.

Untuk itu dika akan share file Installer Aplikasi Persediaan versi Akrual yang sudah dika betulkan proses destinasi file instalasinya serta sudah dika buat satu file installer saja biar lebih simple dan mudah. Jadi teman teman satker cukup melakukan sekali Instalasi untuk melakuka Update Aplikasi Persediaan versi Akrual.


Bisa dilihat gambar diatas , ketika kita mencoba membentuk ADK untuk dikirimkan ke Aplikasi SIMAK BMN terjadi sedikit error, sehingga file ADK Pengiriman ke SIMAK tidak bisa terbentuk. Jadi kesempatan ini, dika ingin sedikit berbagi Tips dan solusi agar pengiriman file ADK ke Aplikasi SIMAK BMN bisa terbentuk dengan sempurna. Teman-teman satker cukup melakukan Install Aplikasi Persediaan "All In One" yang sudah sedikit dika perbaiki file instalasinya.

Solusinya cukup mudah, teman-teman cukup menginstall :
Setelah mendownload Update Aplikasi Persediaan diatas:
  • Pastikan, sebelum melakukan Install, tutup terlebih dahulu Aplikasi Persediaan.
  • Lakukan Instalasi seperti biasanya, karena sudah dika jadikan satu file Installer saja
  • Gimana kalau sudah melakukan Install dari Aplikasi Persediaan versi Akrual sebelumnya? Gak masalah , silakan lakukan update langsung Update Aplikasi Persediaan diatas, karena ini memperbaiki Error saat kirim ADK ke SIMAK
  • Setelah dilakukan update, silakan coba lakukan kirim ADK ke SIMAK BMN , Insya Allah error yang muncul sudah tidak ada lagi, dan ADK Kirm ke SIMAK sudah bisa terbentuk.
  • Contoh tampilan dibawah ini sukses ketika membentuk ADK Kirm ke SIMAK BMN

Semoga sedikit informasi terkait solusi agar Aplikasi Persediaan bisa membentuk ADK Pengiriman ke Aplikasi SIMAK BMN ini dapat bermanfaat buat semua teman-teman satker,..

Keep Share,..

Salam Transformasi,.. :)



Tulisan Terkait :


وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
 
Andika R. Prasetia★ ANDIKAPRASETIA ★ © 2013. All Rights Reserved
Top