السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Banyak satker yang menanyakan ke dika baik lewat email maupun inbox fb terkait bagaimana Rekonsiliasi untuk bulan Januari 2015???
Jadi untuk Rekonsiliasi bulan Januari 2015 ini akan sedikit tertunda dimana batas waktu rekon bukan tanggal 10 bulan berikutnya (10 Februari 2015) . Dikarekan masih belum dilaunching nya Aplikasi SAIBA 2015. Informasi ini dika dapat dari Surat yang diterbitkan oleh Direktorat Akuntansi dan Pelaporan Keuangan perihal Pelaksanaan Rekonsiliasi antara UAKPA dan KPPN serta Penyusunan Laporan Keuangan Kuasa Bendahara Umum Negara Bulan januari 2015.



Sehubungan dengan pelaksanaan launching Aplikasi SAIBA dan roll out SPAN, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:
  • Aplikasi SAIBA yang akan digunakan satker pada tahun 2015 saat ini belum dapat digunakan oleh satker dan baru akan dilaunching pada pertengahan bulan Februari 2015.
  • Roll out SPAN untuk beberapa KPPN baru dilaksanakan pada bulan Januari 2015 dan terkait pelaksanaan SAIBA sebagaiamana dimaksud diatas, KPPN belum dapat melakukan rekonsiliasi dengan satker.
  • Berdasarkan dengan hal-hal tersebut diatas, maka rekonsiliasi antara UAKPA dan KPPN serta penyusunan Laporan Keuangan Bendahara Umum Negara KPPN untuk bulan Januari 2015 belum dapat dilaksanakan (ditunda) sampai ada petunjuk lebih lanjut dari Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan.
Mungkin diatas sedikit petikan dari surat Direktorat Akuntansi dan Pelaporan Keuangan terkiat Rekonsiliasi bulan Januari 2015, Nanti jika ada informasi lebih lanjut Insya Allah akan dika posting juga. Semoga sedikit Informasi terkait penundaan Rekonsiliasi ini bisa bermanfaat buat teman satker semuanya,..

Keep Share,..
Salam Perbendahraan,. :)


Tulisan Terkait :


وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
 
Andika R. Prasetia★ ANDIKAPRASETIA ★ © 2013. All Rights Reserved
Top