السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Kesempatan sore ini saya pengen share sesuatu yang mungkin tidak terkait langsung dengan tupoksi seputar perbendaharaa. Tapi sepertinya akan sangat bermanfaat sekali bagi temen-temen satker yang sering laptopnya / komputernya bermasalah , aplikasi error, windows sering di install ulang karena virus. Yah, emang menyebalkan kalau laptop / komputer kita terkena virus, tapi kadang hal itu diiakibatkan karena keteledoran kita juga yang kurang mempersiapkan peratahanan serangan virus... :D
antivirus gratis

Sebenarnya kita dapat mencegah virus tersebut menginfeksi laptop/komputer kita jika kita selalu mengupdate database yang ada di antvirus laptop/komputer kita. Sepengalaman dika temen-temen satker banyak yang memakai sm*d*v , sebenarnya bukan kurng bagus atau apa, tapi antivirus tersebut tidak mempunyai fitur daily update , sedangkan virus yang berkembang sekarang ini sangat beraneka ragam macamnya. mungkin sehari bisa jutaan varian virus yang muncul. 

Oleh karena itu, kesempatan ini dika mau share saja bebrap antivirus yang menurut saya bagus walaupun kita memakai free version nya. Asalkan kita selalu melakukan update antivirus , sebenarnya sudah punya modal penting untuk menghidarkan virus dapat menginfeksi laptop/komputer kita.

Oke, kita bahas satu persatu deh, antivirus apasaja sih grartis tapi fiturnya tidak kalah sama dengan versi pro/ full version nya.

Anti Virus Gratis
  • Avast , silakan klik download
    • Ini merupakan salah satu antivirus tyang menurut saya cukup bagus, selain update yang rutin dari produsenya, ada beberapa fitus yang tidak ada pada antivirus lain, salah satunya fitur silent-gaming. Buat yang suka gaming kadang jika antivirus sedang memonitor /scann pasti akan membuat bebancpu atau ram jadi lebih berat. Jadi salah satu fitus ini menurut saya salah satu fitur unggulan.
      avast antivirus gratis

  • Avira , silakan klik download
    • Selain avast ada juga antiviru yang cukup sensitif terhadap virus, jadi saya yakin jika pakai avira, dan update database nya rutin, Insya Allah laptop temen-temen satker bisa terhindar dari namanya virus. Saking sensitifnya kadang-kadang aplikasi satker jadi sering dianggap virus..antivirus gratis 2014 Walaupun begitu memang sistem pertahanan antivirus avira ini cukup diacungi jempol..
      avira antivirus gratis

  • Microsoft Essential , silakan klik download
    • Satu tambahan lagi, sebenarnya ini merupakan antivirus gratis, jika kita menggunakan windows yang asli. Salah satu produk besutan microsoft. Cukup rutin juga dalam update databasenya, Dan cukup ringan menurut karena proses tidak memerlukan ram yang lumayan banyak.
      microsoft essential anti virus gratis
Jadi itu mungkin beberapa review antivirus yang cukup handal buat digunakan sebagai penangkal virus laptop temen-temen semuanya. Lebih baik mencegah dari pada mengobati... :) 


Tulisan Terkait :


وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
 
Andika R. Prasetia★ ANDIKAPRASETIA ★ © 2013. All Rights Reserved
Top