السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Setelah sebelumnya sudah dika informasikan adanya Aplikasi Silabi / Pembukuan Bendahara , ternyata ada report beberapa temen satker yang belum berhasil menginstall Aplikasi Silabi / Update SPM 14.1.3. Ketika masuk Aplikasi belum bisa, karena muncul warning "Database SPM yang Digunakan Masih Lama ...." Padahal sebelumnya sudah di install update SPM tersebut.

database spm lama
muncul warning
Sekarang dika akan membahas kenapa muncul warning seperti diatas. Itu disebabkan karena ketika proses penginstallan dan pada saat proses Update SPM belum berjalan sempurna, sehingga database aplikasi SPM otomatis belum terupdate, sehinggal Walaupun Aplikasi SPM (spm.exe) sudah versi terbaru, akan tetapi database spm masih yang lama, karena ketika update database/referensi spm belum berjalan sempurna.

Untuk menanggulangi hal itu, temen-temen satker sekarang lihat ke folder C>AplikasiSPM2014 dan cari file "Update Referensi SPM_14.x.x"
note : maksudnya 14.x.x adalah nanti sesuaikan dengan versi update referensi Aplikasi SPM paling terbaru.
referensi spm
Update Referensi SPM
Misal dari contoh gambar diatas , yang bermasalah ketika telah menggunakan Update SPM versi 14.1.3 , maka cari file "Update Referensi SPM 14.1.3" lalu klik 2x / klik kanan Run As Admin , masukkan user: super pas: super  klik login.

Lalu akan muncul Form Update Referensi SPM, klik Update dan tunggu sampai proses Update selesai.
update referensi spm
klik update
Sekarang silakan buka exe Aplikasi SPM yang terbaru, Insya Allah tidak muncul lagi warning database SPM yang digunakan masih lama.
Semoga Bermanfaat ,... :)



Tulisan Terkait :


وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
 
Andika R. Prasetia★ ANDIKAPRASETIA ★ © 2013. All Rights Reserved
Top