السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Mumpung belum masuk awal bulan desember, dika akan sedikit share terkait bug/error yang terjadi pada saat pembuatan LPJ Bendahara khusunya bulan November. Dimana kolom Penambahan/Pengurangan Pajak tidak muncul di laporan LPJ. Padahal di RUH Pajak maupun RUH Transaksi khusunya bulan November, terkait pungut dan setor pajak sudah terinput dengan benar, akan tetapi ternyata di LPJ tidak muncul. Contoh seperti gambar dibawah ini:

LPJ yang Penambahan dan Pengurangan Pajak tidak muncul
Contoh tampilan LPJ yang Penambahan dan Pengurangan Pajak tidak muncul

Terlihat pada gambar diatas pada kolom Penambahan maupun Pengurangan bernilai 0 (nol) , padahal pada RUH Transaksi dibulan November sudah terekam transaksi Pungut maupun Setor Pajak.
Buat teman-teman satker yang mungkin sedang membuat LPJ Bendahara Pengeluaran Bulan November dan mengalami masalah serupa, maka teman-teman satker tinggal mengupdate Aplikasi Silabi.

Download

Cara Mengatasi Permasalahan terkait Pengurangan/Penambahan Pajak yang tidak muncul

  • Lakukaan Update Aplikasi SPM terlebih dahulu, link download ada diatas.
  • Kemudian lakukan Penghapusan Berita Acara Bulan November yang sudah dibuat sebelumnya.
  • Posting Data , kalau bisa dari awal tahun.
  • Lakukan Rekam kembali BA bulan November, pastikan sudah terupdate Aplikasi Silabi dengan Update SPM All In One - compiled 24 November 2014
  • Coba Cetak LPJ Bendahara Pengeluaran Bulan November, Insya Allah kolom Penambahan maupun Pengurangan Pajak nya sudah muncul kembali.
  • Contoh tampilan seperti gambar dibawah:
Silabi - LPJ
Tampilan LPJ yang sudah terisi kolom Penambahan / Pengurangan Pajak
Semoga sedikit informasi terkait Solusi Penambahan dan Pengurangan Pajak yang tidak muncul pada LPJ Bendahara khususnya bulan November bisa bermanfaat buat teman-teman satker semuanya,..

Keep Share,..
Salam Perbendaharaan,.. :)

Tulisan Terkait :


وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
 
Andika R. Prasetia★ ANDIKAPRASETIA ★ © 2013. All Rights Reserved
Top