السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Saldo BKU Minus / Tidak Sesuai?

Beberapa hari ini dika dapat pertanyaan dari teman-teman satker baik lewat web, inbox fb, serta email, terkait kenapa Saldo di BKU minus / tidak sesuai?
Jadi memang jika teman-teman satker masih menggunakan Update SPM 14.2.1 akan mengalamai hal tersebut,  tetapi sampai saat ini sudah ada update terkait Ketidaksesuaian Saldo BKU pada LPJ Bendahara Pengeluaran.

Disini akan coba dika tampilkan contoh Cetakan BKU yang saldo nya tidak sesuai.

bku minus
Dari Contoh diatas terlihat seharusnya Saldo BKU nilai nya 829, akan tetapi pada Saldo Akhir BKU yang muncul malah -407.527 (seharusnya 829)

Solusi Agar Saldo Akhir BKU sesuai sampai saat ini caranya dengan mengupdate Aplikasi SPM 14.2.1, disini sudah dika coba buatkan satu file Installer Update Aplikasi SPM 14.2.1 "All In One" sehingga lebih mudah dalam instalasi dan Insya Allah tidak membuat ribet,.. :)

SPM 14.2.1 All In One

Cara Instalasi
  • Download Update SPM 14.2.1 "All In One" Compiled 6 November 2014
  • Setelah mendownload file Update diatas, Sekarang agar proses instalasi berjalan sempurna untuk menjalankan Klik Kanan > Run As Administrator
  • Tunggu Proses Instalasi sampai Selesai
  • Kalau ditanya password ketikan: andikaprasetia.com
  • Kemudian Nanti akan Muncul Form Untuk mengupdate Referensi
Update Referensi SPM
  • Kemudian klik Finis, maka akan dilanjutkan proses update Referensi, lalu kemudian masukkan user Aplikasi SPM, biasanya user default SPM user: super ; pass: super
  • Tunggu proses update referensi sampai selesai.
  • Oke sekarang silahkan teman-teman satker Buka Aplikasi Silabi nya, dan coba lakukan Cetak BKU nya dimana yang sebelum Update SPM 14.2.1 All In One masih belum sesuai/ bermasalah. 
  • Insya Allah setelah update Saldo Akhir BKU akan sesuai.
Saldo BKU LPJ
Dari tampilan diatas terlihat Saldo Akhir BKU sudah sesuai yaitu bernilai 829.
Mungkin ini sedikit Informasi terkait Solusi Saldo Akhir pada BKU yang tidak sesuai / minus, semoga bisa bermanfaat buat teman-teman satker semuanya.

Keep Share ,.. :)

Tulisan Terkait :


وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
 
Andika R. Prasetia★ ANDIKAPRASETIA ★ © 2013. All Rights Reserved
Top